PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika menyampaikan, untuk mengungkap kasus pembunuhan yang menyebabkan tewasnya Hj Kartini (56) Warga Jalan Hasyim Ashari Kelurahan Sukarajo Kecamatan Curup Timur, penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap 8 orang saksi. Hal ini disampaikan Kapolres usai Apel Gabungan OPrasi Lilin Nala 2019 di Terminal Simpang Nangka, Rabu (19/12/2019).

“Sementara ini kita sudah memeriksa delapan orang saksi baik yang mengenal korban maupun dari pihak keluarga. Sejauh ini motif pembunuhan masih kita terapkan Pasal 365 KUHP yakni pencurian dengan kekerasan, karena ada beberapa barang korban yang hilang. Namun kalau tersangka sudah tertangkap bisa saja motifnya berbeda,” kata Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, untuk pengungkapan kasus pembunuhan ini, Polres Rejang lebong di back up oleh tim Jatanras Polda Bengkulu yang telah menurunkan tim Inafis untuk melakukan olah TKP.

“Untuk pisau yang ditemukan di TKP, sekarang ini masih dilakukan analisa oleh tim Inafis dan sejauh ini kita perkirakan pelaku pembunuhan tersebut diakukan lebih dari 1 orang,” kata Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan, pihaknya terus melakukan upaya pengungkapan kasus ini dengan membntuk tim khusus dan di backup Tim Polda Bengkulu.

“Mudah-mudahan pelaku bisa secepatnya kita tangkap,” singkat Kapolres.

Diketahui sebelumnya, pembunuhan yang terjadi di Jalan Hasyim Ashari Kelurahan Sukarajo Kecamatan Curup Timur Senin (16/12/19) menyebabkan Seorang Janda atas nama Hj Kartini meninggal dunia. Korban ditemukan keluarganya dalam kondisi bersimbah darah di ruang keluarga dengan mengalami luka menganga pada bagian leher. Pelaku pembunuhan juga mengambil cincin milik korban serta buku tagihan kredit dan membawa lari 1 unit sepeda motor milik korban.[Jukifli Sembiring]