PedomanBengkulu.com, Seluma – Meski sempat disetujui oleh Pemkab Seluma, hingga saat ini penambahan tenaga keuangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma belum terealisasi. Menurut KPU, saat ini kebutuhan tenaga PNS tersebut sangat mendesak.

Diketahui hanya terdapat empat tenaga PNS di bagian keuangan KPU Seluma, dan masih membutuhkan 4 orang lagi agar bisa menjalankan tugas secara optimal.

“Kalau saat ini yang tersedia 4 orang yang (bertugas) mengelola dana rutin dari APBN. Yang kami butuhkan ini 4 orang untuk mengelola dana hibah, satu bendahara dan sisanya pembantu daerah” jelas Ketua KPU Kabupaten Seluma, Sarjan Effendi, Kamis (12/12/2019).

Sarjan menyatakan, pihaknya berencana akan mendatangi BKPSDM Seluma untuk meminta diperbantukan tenaga PNS.

“Kita sudah bersurat ke Pemda Seluma beberapa kali, terakhir kemarin sudah disampaikan ke Bupati. Dan saya tanya dengan pak Sekda, posisi surat tersebut sudah sampai di kepala BKPSDM. Jadi dalam waktu yang tidak terlalu lama, kami akan menyusul ke BKPSDM. Karena terus terang KPU Seluma sangat membutuhkan sekali tenaga keuangan untuk mengelola dana hibah,” ungkapnya.

Operasional di KPU Kabupaten Seluma akan meningkat pada tahun depan, karena semakin dekatnya tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020. [IT2006]