PedomanBengkulu.com, Kota Bengkulu — Sidang Perdana gugatan OC Kaligis terhadap Kejaksaan Agung RI dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu pada Rabu (4/12/2019) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan di tunda.

Materi gugatan yang diajukan OC Kaligis di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tersebut yaitu agar Kejaksaan Agung membuka kembali kasus tewasnya pencuri sarang walet tahun 2004 lalu yang diduga melibatkan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Terkait ini, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Emilwan Ridwan, SH.MH, Jumat (6/12/2019) membenarkan sidang perdana gugatan OC Kaligis dibatalkan oleh hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Untuk sidang selanjutnya akan digelar kembali tanggal 18 novenber 2019 mendatang dengan agenda sidang mediasi dan jaksa pengacara negara Kejaksaan Negeri Bengkulu siap menghadiri sidang tersebut.

“Tahapan mediasi ini kita akan menghadirkan Jaksa Pengacara Negara dari Kejaksaan Negeri Bengkulu. Tentunya dalam tahapan mediasi ini sebagaimana diatur dalam hukum acara perdata dan juga peraturan Mahkamah Agung nomor 1 tahun 2016 tentang prosedur mediasi di Pengadilan. Tentunya harapannya ini untuk mendorong para pihak untuk menempuh proses perdamaian. Mudah-mudahan tim Jaksa Pengacara negara dari kami akan menghadiri sidang di tanggal 18 Desember 2019 mendatang,” kata Emilwan Ridwan. [Anto]