Bupati Kaur Gusril Pausi tampak berjabat tangan usai melakukan penandatanganan MoU di bidang pengembangan peternakan Sapi di Kabupaten Kaur.

PedomanBengkulu.com, Kaur – Dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat Bupati Kaur Gusril Pausi SSos M.AP melakukan penandatanganan MoU dengan Direktur Utama PT. Best Trade Gumilang (BTG) Lee Kyungsul di bidang pengembangan peternakan Sapi di kabupaten Kaur.

Kedua belah pihak sepakat untuk melakukan kerjasama investasi saling menguntungkan dalam bidang:
1. Pembibitan dan budidaya sapi potong
2. Kegiatan rumah potong dan pengepakan daging bukan unggas
3. Perdagangan besar daging sapi dan daging sapi olahan
4. Pertanian tanaman rumput-rumputan dan tanaman pakan ternak
5. Pertanian tanaman berserat atau kenyap
6. Pembangkitan tenaga listrik
7. Aktivitas penunjang kelistrikan

Pada kesempatan itu, bupati menyambut baik rencana investasi pihak Korea tersebut.

“Saya Bupati Kaur, menyambut baik rencana investasi ini. Saya harap segera setelah MoU ditanda tangani, perusahaan langsung bergerak dan tidak malah diam,” kata Bupati mengharapkan kepada pihak investor di ruang kerjanya pada Rabu (11/12/2019).

Sejalan harapan bupati, Lee Kyungsul yang merupakan warga negara Korea Selatan menjelaskan bahwa mereka akan segera melakukan kegiatan persiapan pelaksanaan investasi, dan langkah utama akan dilalukan pembangunannya mess dan lain-lain paling lambat Februari tahun 2020.

“Kami berterima kasih kepada bupati dengan harapan ini dapat terlaksana dengan baik dan sebagai langkah utama sebelum Februari kami akan membangun mess,” Lee Kyungsul menjelaskan.

Diketahui dalam pemaparannya rencana investasi tersebut berlokasi di kecamatan Muara Sahung dengan luas lahan yang dibutuhkan 25.000 Ha dan untuk tahap awal dibutuhkan 5.000 Ha.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kaur Hj Yulis Suti Sutri, S.KM, Sekda H. Nandar Munadi, M.Si, Kabag Hukum Dasrul Imran, SH, Camat M Sahung Saleh Jon, S.Pd dan Jajaran PT. BTG. [Sirat]