PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Klinik laboraturium milik Dr. Hady Gunawan yang berlokasi di jalan Depati Payung Negara RT.20 RW.04 Kelurahan Pagar Dewa Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu mengalami kebakaran, Senin (23/12/2019) sekira pukul 11.12 WIB.

Kebakaran hebat itu menghanguskan seluruh isi bangungan permanen tersebut. Peristiwa tersebut tidak menelan korban jiwa namun kerugian yang dialami ditafsir mecapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Selebar Kota Bengkulu, AKP. Arie Yansyah mengatakan, sumber api sementara kemungkinan besar berasal dari percikan api pekerja las yang saat itu sedang mengelas.

“Pekerja las ini memasang kanopi dan menyambung kanopi, kemungkinan percikan pertamanya dari situ, percikan api las,” kata Kapolsek.

Diduga percikan api las tersebut ketika menyambar diatas atap langsung merambah ke tengah dan membakar bangunan. Pihaknya akan memeriksa lebih lanjut apakah ada kelalaian atau unsur kesengajaan dalam peristiwa tersebut. Polisi dalam kejadian ini mengamankan peralatan las yang digunakan pekerja.

“Untuk kerugian lagi dihitung, petugas lasnya ada lima orang lagi dimintai keterangan dan akan diperiksa dikantor,” ucap Kapolsek.

Setelah mendapatkan informasi adanya kebakaran tersebut petugas pemadam kebakaran langsung mengerahkan 5 unit mobil pemadam beserta petugasnya. Dibantu pihak kepolisian dan warga petugas pemadam langsung melakukan upaya pemadaman api.
Atas kerja keras yang dilakukan api akhirnya dapat dipadamkan sekira pukul 12.16 WIB.[Anto]