PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Buat kamu yang ingin melanjutkan pendidikan setelah lulusan SMA/SMK, hendaklah memilih kampus yang dapat menuntun kamu ke masa depan yang lebih baik. Karena dengan pilihan yang tepat, kamu dapat mengasah kepribadian dan keahlian yang dimiliki, sehingga dapat menjadi orang yang kompeten, mampu berkomunikasi dengan bahasa internasional, berkarakter dan kreatif, serta dapat memenangkan persaingan. Untuk itu, salah satu kampus yang bisa jadi pertimbangan kamu adalah Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) College Bengkulu.

Berdasarkan penjelasan Branch Manager LP3I College Bengkulu, Lutfi Aziz SE Ak kepada PedomanBengkulu.com, Minggu (15/12), LP3I sudah berdiri sejak tahun 2003 dengan akreditasi BAN PT Baik Sekali. Kampus ini memiliki enam jurusan, yakni Ilmu Komputer, Komputer Akutansi, Administrasi Perkantoran, Sekretaris dan Program Studi Marketing Business Communication serta Management Perhotelan.

“LP3I College Bengkulu merupakan lembaga pendidikan vokasi yang menekankan pada keahlian praktikal yang dibutuhkan oleh dunia industri. Disamping itu, LP3I tercatat dalam rekor MURI, sebagai pelopor pendidikan dan penempatan kerja terbanyak,” ungkap Lutfi.

Ia menegaskan, LP3I merupakan satu-satunya Lembaga Pendidikan di Bengkulu yang berani menggaransi lulusannya diterima kerja lantaran lulusannya telah dibekali kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan industri dan keterampilan mumpuni lainnya.

“Pengangguran memang momok menakutkan bagi setiap wisudawan. Tapi, LP3I lain karena satu-satunya lembaga pendidikan yang berani menjamin lulusannya sampai kerja karena kurikulum LP3I sudah disesuaikan dengan mitra-mitra kami. Hanya saja selain bekerja, mahasiswa juga dilatih menjadi seorang pengusaha. Intinya mereka nanti ada pilihan,” tegasnya.

Keberanian garansi yang diberikan LP3I itu lantaran lulusannya telah dibekali kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan industri dan keterampilan mumpuni lainnya.

“Program link and match itu terus kami gelorakan. Jadi kita ikut dengan kebutuhan pasar melahirkan insan akademis dengan kompetensi sesuai permintaan di perusahaan-perusahaan,” ujarnya.

Selama menempuh studi di LP3I, mahasiswa mendapat dukungan dan bimbingan penuh dari dosen yang berasal dari akademisi dan praktisi profesional melalui program-program yang mampu menjawab tantangan dunia kerja serta sistem belajar mengajar di LP3I disajikan melalui pendekatan praktisi, diskusi kelompok, simulasi dan latihan kerja atau magang yang mampu meningkatkan keterampilan mahasiswa dibidangnya.

“Saat ini di Provinsi Bengkulu sudah ada sekitar 500 perusahaan dan 39 perusahaan ternama di luar Provinsi Bengkulu yang siap menampung mahasiswa lulusan LP3I,” jelas Lutfi.

Bagi Anda lulusan SMA Sederajat, yang masih bingung dan belum menemukan pilihan tepat untuk melanjutkan studi, maka LP3I lah solusinya karena lembaga pendidikan ini untuk Anda yang ingin lulus dan langsung kerja.

“Silahkan daftarkan diri Anda sekarang juga ke kampus LP3I Cabang Bengkulu di Jalan K. Tendean KM. 6 Kota Bengkulu,” tutup Lutfi. [Nurhas]