Pedoman Bengkulu.com, Kaur – Melalui pemukulan kentongan dan pelepasan balon udara oleh Ketua KPU Provinsi Bengkulu dan Ketua KPUD Kaur serta beberapa komisioner KPUD se Provinsi Bengkulu me-launching Pilkada Kaur tahun 2020 di Lapangan Merdeka Bintuhan, Sabtu (14/12/2019).

Dalam sambutannya ketua KPUD Kaur Mexxi Rismanto mengajak semua pihak agar bahu-membahu dalam menyukseskan Pilkada Kabupaten Kaur pada 23 September 2020 mendatang.

“Suksesnya penyelenggaraan Pemilu Kada ini bukan hanya ada di tangan KPUD tapi saya berharap peran serta seluruh elemen baik Bawaslu dan juga pihak keamanan serta peran dari masyarakat Kabupaten Kaur,” harap Mexxi.

Sementara itu Asisten I Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur Zailan mewakili Bupati Kaur dalam sambutannya mengatakan agar menjaga kekondusifan, keamanan, ketertiban masyarakat terutama menjelang masa pemilihan.

“Saya berharap jangan hanya karena beda pilihan dapat menimbulkan perselisihan karena kita sama-sama putra Kaur, jadi siapa pun nanti yang terpilih itu yang akan memimpin kabupaten Kaur,” kata¬† Zailan.

Sedangkan Ketua KPU Provinsi Bengkulu yang di Wakili oleh Emmex Verzoni dengan tegas menyampaikan agar dalam menggunakan anggaran kepada jajaran KPUD Kaur dan yang lainnya agar betul-betul sesuai dengan peruntukan dan dapat di pertanggung jawabkan.

Sementara terkait Launching Pilkada secara nasional menurut Emex sudah dilaksanakan pada 23 September 2019 satu tahun sebelum pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020.

“Dengan tegas saya katakan kepada rekan-rekan KPUD se-Provinsi Bengkulu agar dalam menggunakan anggaran betul-betul dapat dipertanggung jawabkan jangan sampai kepala daerahnya nanti sudah kita malah disibukkan dengan panggilan oleh pihak penyidik,” tegas Emex.

Pada kegiatan itu dihadiri oleh FKPD Kaur diantaranya dari Polres Kaur Wakil Ketua DPRD Kaur Kejari Kaur yang diwakili oleh Kasi Pidum Bawaslu Kaur serta para komisioner KPU Kabupaten kota se-Provinsi Bengkulu.

Kegiatan launching itu berlangsung meriah karena selain itu dari pada senam kesegaran jasmani panitia juga menyiapkan door prize serta penampilan drum band dari SMA negeri 1 Kaur dan penampilan tarian dari sanggar putri dayang pandan kabupaten Kaur.[Sirait]