Pedomanbengkulu.com, Seluma – Polres Seluma telah membangun dua pos pengamanan (Pospam) di jalur lintas utama, dalam rangka operasi lilin nala 2019. Pospam ini dibangun untuk mengamankan arus lalulintas dan kegiatan masyarakat lainnya, saat libur natal dan tahun baru 2020. Pospam yang didirikan terdapat di dua titik, yakni di kecamatan Sukaraja, dan Tais kecamatan Seluma.

Kabag Ops Polres Seluma, Kompol Rudi Marwah mengatakan, ada 63 personil yang disiapkan untuk ditempatkan di dua pospam tersebut.

“Kami dari Polres Seluma bekerjasama dengan TNI, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan untuk melakukan pengamanan. 63 personil disiapkan, dan ada dua titik pos pengamanan di Sukaraja dan wilayah Tais” jelas Rudi Marwah (26/12/2019).

Adapun selain petugas kepolisian yang disiagakan, petugas kesehatan lengkap dengan ambulan sudah disiapkan. Ini untuk melakukan tindakan cepat, bila terdapat korban kecelakaan di jalan raya. Masyarakat yang sedang dalam perjalanan, juga dapat beristirahat di Pospam.

Sementara itu Polisi juga melakukan pengamanan terhadap kegiatan natal, yang dilaksanakan umat kristiani disejumlah gereja di Seluma. Situasi kegiatan masyakarat pun dipastikan aman dan kondusif.

Masyarakat diimbau untuk berhati hati dalam berkendara, khususnya saat melintas di jalan raya Bengkulu-Seluma, agar tidak terjadi kecelakaan lalulintas. Selain itu juga diminta untuk membawa dan menggunakan kelengkapan berkendara yang sesuai standar. Aktivitas masyarakat diprediksi akan terus meningkat, hingga pergantian tahun. [IT2006]