Pedomanbengkulu.com, Seluma – Hujan yang melanda wilayah kabupaten Seluma sejak selasa (31/12/2019) petang, membuat banjir merendam sejumlah titik. Informasi yang dihimpun, banjir merendam jalan dua jalur keluarahan Talang Saling, Talang Dantuk, kemudian di desa Talang Tinggi, Lunjuk kecamatan Seluma Barat.

Di jalan dua jalur, air setinggi betis orang dewasa merendam jalan, dan membuat jalam menjadi licin. Satu unit kendaraan truk tergelincir dan terguling, akibat terjebak banjir.

Sementara itu di desa Lunjuk dan Talang Tinggi sebagian rumah sudah terendam air. Warga saat ini sudah mulai melakukan evakuasi barang barang, dan melakukan upaya penyelamatan.

“Sudah ada tiga rumah yang terendam, ini air sudah mulai naik ke rumah rumah dan jalan” jelas Warga Desa Lunjuk, Sandiegi.

Warga juga mulai mengawatirkan aliran listrik di gardu, yang masih menyala di Desa Lunjuk.

“Ini sudah sejengkal naik lagi air kena gardu” jelas Sandiegi.

Sementara itu PLN Cabang Tais langsung melakukan upaya pemadaman di sejumlah titik, untuk mencegah listrik membahayakan warga.

“Untuk pengamanan banjir, sementara jaringan jurusan desa Talang rami, tanjung Agung, Batu Ampar, dan sekalak sementara dipadamkan dahulu, Sehubungan dengan banjir di desa Lunjuk, dan hampir merendam panel gardu Listrik sementara akan dipadamkan jaringan Tumbuan-Tais” jelas Kepala PLN Tais, Aang Juliansyah (31/12/2019). [IT2006]