PedomanBengkulu.com, Kota Bengkulu – Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan mengajak dan mengimbau kepada seluruh warga Kota Bengkulu untuk menghapalkan hadist, minimal setiap warga yang tinggal di Kota Bengkulu untuk hapal 40 hadits.

Karena itu, Helmi meminta warga Kota Bengkulu untuk saling mengajarkan hadist.

“Minimal 40 hadits, yang sudah hapal hendaklah mengajarkan kepada yang belum hapal. Para Petani, Nelayan, Satpol PP, PBK, TK, SD, SMP, SMA, Mahasiswa, siapun kita dimanapun kita, apapun profesi kita, berapapun usia kita, dimapun kita tinggal, ayo kita hapalkan hadits minimal 40 hadits,” Ajak Helmi Hasan, Senin (2/12/2019).

Sebab, dengan begitu, sambung Helmi, maka mewujudkan Kota Bengkulu sebagai Kota Hadist akan cepat tercapai. Sehingga tidak ada warga Kota Bengkulu yang tidak hapal hadits.

“Mari kita jadikan Kota Bengkulu menjadi kota yang religus dan bahagia, salah satunya adalah dengan menghapalkan hadits, sehingga tidak ada warga Kota Bengkulu yang tidak hapal hadits,” kata Helmi Hasan.

Sebelumnya, Wali Kota Helmi Hasan memang sudah menggagas Bengkulu sebagai Kota Hadits. Karena itu, Pemkot akan mewajibkan warganya untuk menghapalkan 40 hadits. Agar program ini berjalan baik, maka Pemkot Bengkulu bakal menyebarkan duta hadits untuk mengajarkan hadits kepada seluruh wargan kota.

“Bahkan dalam sebuah riwayat Ibn Mas’ud menjelaskan bahwa setiap orang yang hapal 40 Hadits maka bisa masuk syurga dari pintu mana saja yang mereka inginkan,” ungkap Helmi. [Soprian/Advetorial]