Jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu, bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melakukan gotong royong bersama warga membersihkan drainase, di Jalan Danau Kota Bengkulu, Minggu (8/12/2019).

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu, bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melakukan gotong royong bersama warga membersihkan drainase, di Jalan Danau Kota Bengkulu, Minggu (8/12/2019).

Aksi yang dilakukan Dinas PUPR melalui Unit Reaksi Cepat guna memastikan aliran drainase bersih dan tidak tersumbat, mengingat Kota Bengkulu sudah memasuki bulannya musim penghujan.

“Aksi ini upaya kita dalam pencegah terjadinya banjir. Karena sebelumnya di beberapa titik di Kota Bengkulu daerah yang tidak pernah banjir, menjadi banjir,” kata Ketua URC Eddy Suryanto.

Aksi cepat bersih-bersih drainase ini bekerjasama dengan bidang SDA, lanjutnya, dilakukan guna memastikan aliran drainase tetap lancar dan tidak ada aliran yang tersumbat.

“Kegiatan gotong-royong di jalan danau ini bisa terjadi berkat kerjasama masyarakat serta dibantu DLH untuk membuang sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Air Sebakul,” jelas Eddy.

Ia pun berharap aksi ini mendapatkan dukungan penuh dari warga masyarakat.

“Dengan tindakan ini maka kita perlu dukungan terhadap masyarakat agar sama-sama menjaga kebersihan, agar tidak terjadi penyumbatan-penyumbatan yang mengakibatkan potensi banjir dan buanglah sampah pada tempatnya,” tambah Eddy.

Ia menekankan bahwa usaha ini selaras dengan pesan-pesan politik yang disampaikan oleh Wali Kota Bengkulu H Helmi Hasan.

“Dinas PUPR Kota Bengkulu terus berupaya untuk mendukung visi-misi Kota Bengkulu menjadi Kota Bahagia dan Religius,” tutupnya. [Soprian/Advetorial]