Tampak Formasi lengkap Tim 5 PAN Lebong

PedomanBengkulu.com, Lebong – Tim 5 Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Lebong Jum’at (6/12/19) mulai agendakan Uji kelayakan kepada kandidat yang sudah mendaftar di PAN Lebong. Menariknya, dalam uji kelayakan ini setiap kandidat bisa mengatur jadwal pertemuan dengan Tim 5 PAN Lebong secara personal dan dirancang se-fleksibel mungkin.

Namun tentunya, kandidat akan dikontak terlebih dahulu, untuk mengkomfirmasikan jadwal dan penetapan lokasi pertemuan antara kandidat dengan Tim 5 PAN Lebong.

“Pertemuan dengan kandidat yang telah mendaftarkan diri ke PAN, tempat dan waktunya secara fleksibel. Silakan ditentukan kandidat dan jika pun tidak diluar atau di Sekretariat PAN Lebong,” sampai Ketua Tim 5 PAN Lebong, Pip Haryono kepada PedomanBengkulu.com Jum’at pagi (6/12/19).

Dikatakan Pip Haryono, PAN Lebong memang memberikan privatisasi kepada kandidat, agar dalam uji kelayakan kandidat bisa lebih leluasa menyampaikan gagasan maupun visi dan misinya. Tentunya juga akan dikoordinasikan soal jadwal, agar tidak bentrok dengan kandidat lainnya. Pertemuan dengan kandidat juga dilaksanakan secara satu persatu. Baik Bakal Cabup maupun Bakal Cawabup Lebong yang akan diusung PAN Lebong di Pilkada 2020.

“Metode ini dilakukan untuk mengetahui secara personal, apa dan bagaimana pandangan para kandidat, sebagai bahan kajian tahapan berikutnya,” ucap Pip Haryono.

Kemudian, lanjut Pip Haryono, melalui uji kelayakan secara personal ini juga, pihaknya berharap yang terpilih dan diusung PAN Lebong, memang benar-benar pribadi yang bertanggung jawab dan punya keinginan kuat memajukan Lebong.

“Sudah pasti Kandidat yang berintegritas, agar tidak mengecewakan masyarakat” tegasnya.

Untuk diketahui, hingga penutupan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wabup Lebong oleh Tim 5 PAN Lebong, secara resmi menerima 6 berkas pendaftaran kandidat, dengan rincian satu Berkas Balon Bupati yakni Kopli Ansori dan lima berkas Balon Wabup Lebong meliputi Wawan Fernandez, Putra Jaya, Wilyan Bachtiar, Noharli dan Taufik Andari. [Supriyadi]