PedomanBengkulu.com, Seluma – Insiden mobil dinas milik Kepala Satpol PP Kabupaten Seluma, yang mengalami kecelakaan saat dikemudikan istri kepala Satpol PP inisial YR sangat disayangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma. Ditambah lagi mobil tersebut diketahui sudah diganti dari pelat merah, menjadi pelat hitam oleh pengemudi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seluma Irihadi mengatakan, Bupati Seluma Bundra Jaya marah saat mengetahui hal tersebut. Saat ini peristiwa tersebut sudah dalam penanganan inspektorat daerah Kabupaten Seluma, dan ke depan akan diberikan sanksi.

“Kami masih menunggu laporan dari Inspektorat, tetapi dengan pak Bupati saya sampaikan kejadian, pak Bupati marah besar, namun barang sudah terjadi. (Peristiwa ini) untuk menjadi catatan pejabat lainnya, untuk tidak memakaikan kendaraan dinas menggunakan pelat lain (palsu)” jelas Irihadi, saat ditemui di Sekretariat Daerah Kabupaten Seluma (3/12/2019).

Adapun insiden kecelakaan mobnas Kasatpol PP terjadi pada Senin (2/12/2019) kemarin. Mobil yang dikemudikan istri Kasatpol PP yang juga merupakan PNS di Pemkab Seluma tersebut, hilang kendali saat melintas di jalan raya Bengkulu-Manna, tepatnya di dekay tanjakan jalan desa Tumbuan, kecamatan Lubuk Sandi sekitar pukul 06.00 pagi.

Mobil jenis minibus tersebut melompati selokan, kemudian menghantam rumah milik Yudi Arwan (32) honorer Sekretariat DPRD Seluma. Saat kejadian, korban sedang mandi di dalam kamar mandi, dan kemudian ditabrak dan terseret mobil dinas. Mobnas juga merusak bangunan rumah beserta perabotan di rumahnya.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Seluma AKP Kadek Suwantoro (3/12/2019) saat dikonfirmasi mengatakan, kecelakaan tersebut saat ini masih dalam penyelidikan.

“Masih dalam penanganan penyidik laka, sedang diperiksa saksi-saksi, korban dan sopirnya serta hasil sket TKP” jelas AKP Kadek Suwantoro. [IT2006]