PedomanBengkulu.com, Bengkulu Kota – Dalam rangka pembukaan pelatihan magang peserta didik dan pendidikan kecakapan wirausaha di bidang keterampilan teknisi komputer yang diselengarakan oleh LKP Colorado Course.

Pelatihan ini bekerja sama dengan Direktorat pembinaan kursus dan pelatihan kementerian pendidikan dan kebudayaan serta Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dan dibuka langsung oleh Kabid Paudni Kota Bengkulu, Miharni di Aula Gedung Colorado Course Cabang Kandang Limun Kota Bengkulu (Unib Belakang), Kamis (19/12/2019).

Kabid Paudni Kota Bengkulu, Miharni, dalam kata sambutannya berharap kepada peserta yang mengikuti program pelatihan magang ini ikutilah dengan baik karena pemerintah sudah memberikan kesempatan kepada kalian agar penganguran di Kota Bengkulu ini semakain berkurang.

Dengan ilmu yang telah didapatkan, tambahnya, nanti peserta bisa menjadi orang-orang yang berkompeten di dunia kerja, sebab sekarang ini sudah dunia milenial dimana-mana orang sudah mengunakan kecanggihan teknologi.

“Jika kita punya kemampuan di bidang teknologi online, seperti facebook, instagram nantinya bisa mendatangkan uang,” jelasnya.

Pimpinan LKP Colorado Course, Merry Harlita dalam sambutannya menyampaikan, tujuan diselengarakan pelatihan magang peserta didik dan pendidikan kecakapan wirausaha di bidang keterampilan teknisi komputer, tidak lain memberikan ilmu kepada anak-anak muda sebagai bekal untuk mengasah keterampilan baik di bidang komputer maupun di bidang wirausaha supaya penganguran di Kota Bengkulu ini bisa berkurang,” sampainya.

Lanjutnya, seminggu yang lalu kami membuka pelatihan magang melalui online alhamdulillah minat peserta mengikuti pelatihan magang ini cukup tinggi di Kota Bengkulu cuma 3 hari pendaftarannya kami sudah dapat 120 peserta.

“Artinya, anak-anak muda di Bengkulu ini tinggi sekali minatnya untuk bekerja. Dengan telah dibuka program pelatihan magang ini peserta nantinya bisa mengikuti dengan baik dan tertib, setelah mengikuti pelatihan magang ini nanti bisa membawa manfaat yang cukup beras di dunia pekerjaan”, jelasnya.

Harapan kedepannya, pemerintah terus mendukung untuk selalu menyelengarakan program seperti ini, karena mengapa, kita lihat tamatan dari perguruan tinggi yang ada di Kota Bengkulu, setiap tahunnya puluhan ribu anak-anak muda yang menjadi sarjana sedangkan lapangan kerja sedikit, pencari lapangan kerja cukup tinggi tentu mengakibatkan terjadinya penganguran.

“Dengan diselengarakan program seperti ini anak-anak muda yang tamat kuliah tadi bisa mengikuti program ini untuk mengasah keterampilannya baik di bidang komputer maupun di bidang wirausaha” tutupnya. [Soprian]