PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin RI) menggandeng Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI) periode 2018-2020, menyelenggarakan kegiatan seminar nasional kewirausahaan dan Bimtek Barista Kopi Bengkulu, dengan tema ‘Menghadapi dan Memenangkan Persaingan Global Masyarakat Ekonomi ASEAN; Kopi Bengkulu untuk Dunia’ di Hotel Nala Sea Side, Senin (2/12/2019).

“Dengan terlaksananya seminar dan Bimtek ini Kami sangat mengapresiasi, karena sesuai dengan visi-misi agenda nasional yaitu Kopi Bengkulu untuk Dunia,” ujar Asiten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Bengkulu Yuliswani saat memberi sambutan.

Pihaknya sangat berterima kasih kepada penyelenggaraa, yaitu HMI serta Pemerintah Provinsi Bengkulu, yang benar-benar serius dalam capaian menjadikan Kopi Bengkulu mendunia.

Senada, Kepala Bidang Politik Pemerintah PB HMI Abdul Aziz mengatakan, kegiatan ini adalah cara menunjang pengkaderan serta bisa memberikan orientasi sebagai penyaring minat dan bakat kader HMI di bidang kewirausahaan.

“Dengan dilaksanakan seminar dan dilanjutkan Bimtek selama 3 hari, dari tanggal 2-4 Desember, sambung Abdul Aziz, nantinya dapat menghasilkan wirausaha-wirausaha muda dan bisa menyerap lapangan pekerjaan di Provinsi Bengkululu, wirausaha muda ini nantinya akan menumbuhkembangkan khususnya dalam bidang industri kopi,” tutup Aziz.

Untuk diketahui, seminar kewirausahaan serta Bimtek ini berkerjasama langsung dengan (Kemenperin RI) dan Bank Bengkulu, serta diikuti 100 peserta mahasiswa se-Provinsi Bengkulu, Alumni HMI, dan HMI selingkup Cabang Bengkulu.[Soprian]