PedomanBengkulu.com, Pagar Alam – Kerja keras terus dilakukan tim gabungan Basarnas, Kepolisian, dan TNI dalam melakukan evakuasi dan identifikasi korban bus Sriwijaya Bengkulu-Palembang yang mengalami kecelakaan di jurang Lematang Dempo Selatan Kota Pagaralam Sumatera Selatan. Hingga Rabu (25/12/2019) malam, sudah 7 orang korban baru yang berhasil diidentifikasi.

Ditemukannya ketujuh korban ini terjadi beriringan, mulai dari pukul 10.35 WIB ditemukan sebanyak 3 orang, 1 orang korban pada pukul 12.55 WIB, 2 orang korban pada pukul 15.22 WIB, dan dan 1 orang pada pukul 16.41WIB. Basarnas Palembang dalam keterangan resmi yang disampaikan Humas Dayu Willy mengatakan, jumlah total korban tewas saat ini sudah berjumlah 35 orang, dan 13 orang selamat. Jumlah total keseluruhan penumpang yang terdata saat ini berjumlah 48 orang, itupun masih bisa bertambah karena manifes penumpang bus yang tidak jelas. Ketujuh korban tersebut dievakuasi ke RS Basemah Pagaralam.

“Total 7 korban berhasil dievakuasi pada hari kedua ini dan tidak menutup kemungkinan akan tetap bertambah, pukul 18.00 WIB pelaksanaan operasi hari kedua ditutup sementara dan akan dilanjutkan besok pukul 07.00 WIB” jelas Dayu Willy.

Adapun lokasi korban yang ditemukan yakni di berada di bangkai bus, dan di aliran sungai.

“Ada sebagian di temukan di bangkai bus dan ada juga 1 korban yang ditemukan terbawa arus” jelas Dayu Willy. [IT2006]

Berikut 7 orang korban yang sudah berhasil diidentifikasi :

1. ASIAH (P) 61 TAHUN
ALAMAT : BENGKULU

2. INDAH PUTRI UTAMI (P) 11 TAHUN
ALAMAT : PEMATANG GUBERNUR

3. HESTI NUR MAYATI (P) 30 TAHUN
ALAMAT : BENGKULU TENGAH

4. NAILA (P) 10 TAHUN
ALAMAT : –

5. INTAN PURNAMA SARI (P) 19 TAHUN
ALAMAT : MUARA ENIM

6. FITRI AFRIYANTI/KIKI (P) 40 TAHUN
ALAMAT : KEBUN BUNGA KEC. SUKARAMI PALEMBANG

7. YULIANA (P) 56 TAHUN
ALAMAT : INGGANO KEL. PASAR BENGKULU KEC SUNGAI SERUT