Pedomanbengkulu.com, Seluma – Kasus kecelakaan lalu lintas mobil dinas (Mobnas) Kepala Satpol PP Kabupaten Seluma Hadi Sanjaya, yang menabrak rumah beserta warga desa Tumbuan kecamatan Lubuk Sandi masih ditangani Satlantas Polres Seluma. Kasat Lantas Polres Seluma, AKP. Kadek Suwantoro mengatakan belum bisa menyimpulkan penyebab kecelakaan.

“Masih perlu pemeriksaan saksi dan hasil sket TKP, belum diketahui apa penyebab kecelakaan, masih didalami,” jelas AKP. Kadek Suwantoro, Rabu (4/12/2019).

Sementara itu untuk pergantian pelat merah dinas menjadi pelat hitam pribadi, Kadek mengatakan pengemudi berinisial Y-R sudah diberi sanksi berupa tilang.

“Kalau untuk pelat palsu yang dipakai seharusnya pelat merah BD 28 P, jadi itu kami berikan tilang sesuai pasal 280, sudah kami tindak terkait pelat yang tidak seharusnya,” jelas AKP. Kadek Suwantoro.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seluma Irihadi mengatakan, akan mengeluarkan sura edaran pelarangan pergantian pelat merah ke hitam. Diketahui kendaraan dinas yang boleh menggunakan pelat hitam hanya Bupati Wakil Bupati, Sekda, dan unsur pimpinan DPRD.

“Dalam waktu dekat kita akan buat surat edaran, kabag hukum akan mengeluarkan surat untuk melarang mobil dinas diganti pelat hitam,” jelas Irihadi. [IT2006]