PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Ribuan Penghafal Hadits akan penuhi Launching Bengkulu Kota Hadits yang akan digelar pada pergantian tahun baru 2020 di Masjid At-Taqwa Kota Bengkulu. Hal ini terlihat dari apresiasi masyarakat Kota Bengkulu yang mendukung diadakannya program baik ini.

Salah satu warga Sukamerindu Kota Bengkulu Ismail mengatakan, sangat mendukung program baik ini dan sudah siap untuk menyukseskan launching Bengkulu Kota Hadits.

“Bukan hanya sebatas dukungan dari lisan tapi nanti pada Launching Kota Hadits dipergantian malam tahun baru nanti, saya dan keluarga akan hadir untuk turut menyukseskan kegiatan tersebut,” katanya saat diwawancarai di kediamannya, Minggu (29/12/2019).

“Bukan karena ada rewardnya, tapi saya menjadikan hafalan hadits adalah perbuatan yang utama dan menjadi ibadah yang paling agung,” sampainya.

Ia juga mengatakan, mempelajari hadits termasuk menuntut ilmu agama Islam yang mulia, maka dari itu saya mendukung program yang digagas Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang akan menjadikan Kota Bengkulu Kota Hadits.

“Bagi saya kunci hidup adalah Agama dan itu sudah saya terapkan dikeluarga. Karena dengan agama hidup lebih indah dan semua permasalahan dapat diselesaikan dengan mudah,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Okta Novia warga Bentiring ia menyampaikan, dirinya juga mendukung program Kota Hadits, karena ini adalah program yang membawa kebaikan baik untuk Kota maupun masyarakat secara pribadi.

“Dengan kita semakin mengenal hadits-hadits Nabi maka kita akan semakin memahami agama Islam ini, maka insyaallah kita akan menjadi orang yang baik dan mendapat kebaikan, bahkan kebaikan dan kebahagiaan di dunia dan akhirat,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, membaca dan menghafal hadits merupakan dari menuntut ilmu, seseorang mustahil memahami ilmu agama tanpa mempelajari hadits.

“Pahala menuntut ilmu sangatlah banyak. Salah satunya yakni kemudahan jalan menuju surga juga memiliki keutamaan dan dijanjikan pahala yang bernilai tinggi,” ucapnya.

Ia juga menyatakan setuju dengan ajakan Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang mengatakan, hafal 40 lagu belum tentu masuk surga, tapi hafal 40 hadits dan mengamalkannya Insya Allah dijamin masuk surga. [Soprian/rilis]