PedomanBengkulu.com, Lebong – Bertempat dihalaman Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Lebong Senin pagi (9/12/19). Digelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) tahun 2019. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasi Intel Kejari Lebong, Imam Hidayat SH MH yang mewakili Kajari Lebong Endang Sudarma SH MH dan diikuti seluruh jajaran Kejari Lebong.

Dalam amanatnya, Imam membacakan amanat Jaksa Agung RI menegaskan, pada peringatan hari anti korupsi sedunia tahun 2019 mengusung tema, Bersama Melawan Korupsi, Mewujudkan Indonesia Maju.

Dikatakan Imam, momentum ini sangat tepat untuk melakukan introspeksi dan evaluasi aparatur kejaksaan, guna mendorong kualitas kerja dalam upaya mewujudkan pemberantasan korupsi untuk memenuhi ekspektasi terciptanya Indonesia yang unggul dan maju.

“Dibutuhkan keteladanan kuat yang dipelopori oleh hadirnya aparatur penegak hukum Kejaksaan, yang memiliki konsistensi dan integritas yang mumpuni dalam proses pemberantasan korupsi,” ungkap Imam Senin pagi (9/12/19).

Berkenaan dengan hal tersebut, lanjut Imam, semangat perubahan yang diharapkan dari penerapan Wilayah Bebas korupsi (WBK) dan Wllayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Diharapkan menjadi salah satu ikhtiar yang harus dilakukan secara konsisten dan berkesinambungan dalam menciptakan reformasi rokrasi. yang pada gilirannya dapat mewujudkan institusi Kejaksaan yang bersih, efektif, efisien, produktif, transparan, akuntabel dan terpercaya.

“Melalui tema bersama melawan korupsi, mewujudkan Indonesia Maju. Pastinya diperlukan komitmen dan tanggungjawab bersama, untuk saling bahu membahu, dalam proses penegakan hukum dalam memajukan indonesia,” sampainya.

Ditegaskan Imam, korupsi merupakan musuh bersama. Maka sudah seharusnya agenda pemberantasan korupsi merepresentasikan yang melibatkan semua komponen bangsa.

“Sudah seharusnya kejaksaan negeri mendorong dan menggerakan setiap masyarakat dan komponen lainnya, untuk menjdi bagian dalam gerakan moral dalam memerangi korupsi dimana pun,” ujarnya.

Usai upacara bendera, tampak Jajaran Kejari Lebong membagikan sejumlah stiker dalam rangka mengkampanyekan gerakan Anti korupsi kepada masyarakat. dengan harapan, masyarakat maupun semua instansi dapat ikut serta dalam kegiatan pemberantasan korupsi.

“Gerakan anti korupsi, tidak hanya melibatkan sesama instansi pemerintah, melainkan juga swasta dan masyarakat sipil maupun pelajar,” demikian Imam.[Supriyadi]