Pedomanbengkulu.com, Seluma – Operasi lilin segera dilakukan di seluruh wilayah Kepolisian, dalam rangka pengamanan libur natal dan tahun baru. Operasi akan dilakukan sebelum hari natal hingga pasca pergantian tahun.

Polres Seluma saat ini juga sedang melakukan persiapan, untuk melaksanakan operasi lilin, dan mengamankan sejumlah gereja yang sudah memulai perayaan natal. Kapolres Seluma AKBP. I Nyoman Mertha Dana (15/12/2019) mengatakan, setiap personil sudah disiagakan di Gereja saat ada kegiatan.

“Kami sudah laksanakan kegiatan pengamanan di beberapa gereja yang sudah melaksanakan natalan, kemudian nanti pelaksanaan pengamanan ada operasi tersendiri operasi lilin dari tanggal 23 sampai 31 desember” jelas Nyoman.

Selain itu polisi akan membentuk pos pengamanan, di sejumlah titik ramai kunjungan wisata, ataupun ramai lalu lintas. Polisi memprediksi akan ada peningkatan arus lalu lintas kendaraan, khususnya saat sudah memasuki masa libur.

“Tahun baru kan libur bersamanya banyak, akan ada peningkatan volume kendaraan, mungkin dari dalam atau luar provinsi” jelas Nyoman

Polisi mengimbau agar masyarakat yang akan melintasi jalan lintas di Seluma, agar berhati hati, untuk mewaspadai kecelakaan lalu lintas. [IT2006]