PedomanBengkulu.com, Seluma – Banjir di sejumlah wilyah di Kabupaten Seluma kian meluas pada Selasa (31/12/2019) malam. Ini karena debit air kiriman dari sungai, terus bertambah hingga naik ke jalan raya dan rumah warga. Informasi yang berhasil dihimpun, rumah warga yang tenggelam berada di desa Tanjung Agung, Pagar Agung, Talang Tinggi, Lunjuk, dan Lubuk Lagan kecamatan Seluma Barat. Banjir juga ikut merendam sejumlah rumah di kelurahan Talang Dantuk kecamatan Seluma.

Sementara itu diketahui ada dua orang warga bernama Jera dan Hasni, sempat hanyut karena terseret arus banjir. Keduanya berhasil diselamatkan oleh warga.

“Kami informasikan sekitar waktu sudah maghrib karena keadaan hujan deras, terjadi banjir. Di Talang Dantuk sendiri ada warga yang terjebak dirumah, dilakukan evakuasi insyaalah tidak ada yang hanyut. Kami bekerjasama dengan Polres Seluma dan masyarakat melihat lokasi banjir ini, khususnya di Talang Tinggi dan Talang Dantuk satu jam lagi airnya belum akan surut,” jelas Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Seluma, Arben Muktiar.

BPBD mengimbau masyarakat untuk mewaspadai kiriman air susulan, karena curah hujan yang masih tinggi.

“Imbauan kami kepada masyarakat untuk tetap waspada, karena curah hujan sampai saat ini masih belum berhenti,” jelas Arben Muktiar. [IT2006]

Jumlah rumah yang terendam banjir :

1. Desa Tanjung Agung 13 Rumah
2. Desa Pagar Agung 40 Rumah
3. Talang Tinggi 45 Rumah
4. Lunjuk 35 Rumah
5. Lubuk Lagan 5