PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Sebanyak 24 orang dari unsur Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bukittinggi Sumatera Barat melakukan studi banding ke kantor Kementerian Agama Kota Bengkulu, Senin (23/12). Kedatangan rombongan tersebut bertujuan untuk melakukan studi banding sekaligus meningkatkan ukhuwah Islamiyah sesama Penyuluh Agama Islam.

Disampaikan Kepala Kemenag Kota Bukittinggi, H. Abrar Munanda M.Ag, kunjungan ini merupakan ajang silaturahmi serta tukar informasi dan pengalaman, karena penyuluh agama islam Kemenag Kota Bengkulu pernah meraih predikat teladan ditingkat nasional.

“Penyuluh Agama Islam Non PNS Kemenag Kota Bengkulu memiliki kinerja yang sangat baik sehingga perlu dicontoh untuk diambil manfaat serta keunggulannya guna diterapkan di wilayah kerja Kemenag Kota Bukittinggi,” kata Abrar Munandar.

Selain itu untuk bertukar pengalaman guna mendapatkan masukan beberapa hal yang berkaitan dengan metodologi dakwah.

Di kesempatan yang sama, Kepala Kemenag Kota Bengkulu, Drs H. Tasri MA, yang didampingi Kepala Seksi Bimas Islam, H. Rolly Gunawan, berharap bahwa silaturrahim semacam ini akan membawa manfaat yang sangat besar, utamanya bagi Penyuluh Agama Islam untuk dapat saling bertukar pikiran dalam rangka meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat. Sebab, Penyuluh Agama Islam merupakan tenaga fungsional yang setiap saat dituntut untuk bekerja secara profesional.

“Selamat datang di Kota Bengkulu, Mudah-mudahan dengan jalinan silaturrahmi ini akan menambah erat jalinan persaudaraan kita dalam bingkai Kementerian Agama. Terkait dengan kunjungan silaturahmi dan Study Banding ini marilah kita sama-sama sharing saling berbagi. Kami akan sampaikan semua informasi yang di butuhkan,” tuturnya. [Nurhas]