PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Sebagai Bakal Calon Gubernur 2020, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengikuti rangkaian fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan di DPW PKS Provinsi Bengkulu, Jumat, (13/12/ 2019).

Seusai kegiatan tersebut, Gubernur Rohidin menyampaikan bahwa ada perbincangan antara dirinya dengan pihak DPW PKS Provinsi Bengkulu.

“Tadi kita bicara mengenai penyamaan visi misi membangun Bengkulu, tinggal nanti kalau keyakinan PKS nanti sama dengan keyakinan saya tentu akan jauh lebih muda. Tentu kita berharap komunikasinya semakin baik, kita melanjutkan pembangunan yang sudah ada.” kata Rohidin.

Selaku Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, Sujono membenarkan hal itu, selain itu ia menyampaikan, pihaknya juga menyodorkan nama-nama kader sebagai bakal calon wakil gubernur.

“Jadi setiap kami komunikasi dengan setiap kandidat kami menyodorkan kader kami, jadi silahkan dipilih kami punya Dani Hamdani, Syamlan, ada Zarkasi, semua tokoh PKS kami tawarkan, siapa tahu ada yang berminat.” kata Sujono.

Perihal balon wagub baru akan dibicarakan setelah terbentuknya koalisi, termasuk apabila nanti PKS mengusung Rohidin.

“Akan diputuskan kalau sudah ada koalisi, karena bukan hanya wakil Rohidin melainkan calon bersama. Rohidin (juga) sama jawabannya saat ditanyakan kawan-kawan tadi, dia akan memutuskan kalau sudah ada koalisi, itu adalah calon bersama bukan calon dia sendiri.” pungkas Sujono. [Mario]