PedomanBengkulu.com, Bengkulu – PT Jasa Raharja cabang Bengkulu menggelar kegiatan donor darah dalam rangka menyambut HUT ke-59 perusahaan tersebut pada 1 Januari 2020 mendatang.

Aksi sosial tersebut disambut antusias tidak hanya internal Jasa Raharja dan masyarakat lingkungan sekitar kantor, namun sejumlah instansi turut hadir mendonorkan darah seperti dari Dinas Perhubungan, Kepolisian hingga sektor swasta yang jadi mitra Jasa Raharja. Setidaknya ada 80 kantong darah yang terkumpul dari seratusan peserta.

“Aksi kegiatan donor darah ini dilaksanakan secara serentak di Kantor Pusat dan seluruh Kantor Cabang yang ada di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Kepala Cabang PT Jasa Raharja Bengkulu, Abdul Haris, Senin (9/12).

Lebih lanjut dirinya menegaskan bahwa, tujuan diselenggarakannya kegiatan donor darah ini adalah untuk memberikan manfaat positif bagi kesehatan diri sendiri (pendonor), juga dapat membantu PMI dalam menyalurkan darah untuk para pasien/masyarakat yang memerlukan.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada para pendonor, semoga dengan adanya kegiatan ini kantong darah yang terkumpul dapat berguna bagi mereka yang membutuhkan utamanya dalam keadaan darurat,” imbuhnya.

Untuk diketahui, PT. Jasa Raharja (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ditunjuk oleh Pemerintah dengan tugas pokok memberikan santunan kepada korban kecelakaan alat angkutan penumpang umum di darat, laut/sungai/danau/penyeberangan dan udara serta korban kecelakaan lalu lintas jalan.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang Umum dan Undang-Undang Nomor 34 tahun 1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan. [Nurhas]