Tampak rumah kediaman korbanĀ 

Pedomanbengkulu.com, Seluma – Satu orang korban insiden perkelahian maut di desa Serambi Gunung kecamatan Talo kabupaten Seluma, bernama Ramlan (49) akhirnya meninggal dunia.

Ramlan menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD M. Yunus Bengkulu pada senin (9/12/2019) malam sekitar pukul 23.30. Diketahui Ramlan mendapat pukulan baru dibagian kepala belakangnya, saat pelaku inisial Z-R yang mengalami gangguan jiwa mengamuk dan menyerang warga.

Jenazah Ramlan yang dibawa dari RSUD M. Yunus pada selasa (10/12/2019) dinihari, langsunh dimakamkan pada selasa pagi. Sementara untuk Z-R langsung dimakamkan pada senin malam di daerah asal istrinya, di Kelurahan Selebar kecamatan Seluma Timur.

“Tadi malam pak Ramlan yang sempat kritis, meninggal dunia. Langsung dibawa ke rumah duka dan kami makamkan,” jelas Kades Serambi Gunung Azka Effendi saat ditemui di rumah duka.

Dijelaskan Azka, pihak keluarga mengaku ikhlas dengan kepergian Ramlan yang merupakan kepala dusun II desa Serambi Gunung. Begitu juga keluarga ZR juga sepakat untuk tidak mempermasalahkan kejadian ini.

“Tadi malam sempat dirawat, dan meninggal pukul setengah 12. Keluarga besar sudah mengaku iklhas atas musibah ini,” jelas Azka Effendi.

Sementara itu pihak kepolisian memastikan kondisi di desa aman, dan sudah kondusif. Anggota polisi juga tetap disiagakan dilokasi desa. Sementara itu untuk pengusutan kasus penganiayaan ditangani Polres Seluma.

“Situasi sudah kondusif, dan kami tetap siagakan personil disana,” jelas Kapolsek Talo, Iptu. Sodri.

Adapun dalam insiden ini, ZR tiba tiba mengamuk pada senin pagi, dan melukai 4 orang warga menggunakan batu dan parang. Warga yang marah kemudian membalas, hingga korban tewas di TKP. [IT2006]