PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah – Selama 11 tahun dibentuk, realisasi pendirian Polres Bengkulu Tengah akhirnya terwujud di akhir tahun 2019. Pada 10 Desember 2019, secara resmi Polres Kabupaten Bengkulu Tengah berdiri berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor: KEP.1836/X/2019 Tanggal 2 Oktober 2019.

Kapolda Irjen Pol Supratman mengatakan, dengan terbentuk Polres Bengkulu Tengah, masyarakat jangan sampai menjadi resah melainkan masyarakat akan terayomi dan dilayani.

“Saya berharap dengan Kapolres Benteng, masyarakat terayomi, jangan sampai dengan adanya Polres Benteng justru masyarakat resah, kita ingin dengan adanya Polres Benteng masyarakat terlayani bukan sebaliknya, saya yakin itu bisa diwujudkan,” kata Kapolda Irjen Pol Supratman, Selasa (10/12/2019).

Selain itu, Kapolda juga menyampaikan, untuk pelengkapan personel dan fisik bangunan, akan diwujudkan di tahun 2020 nanti.

“Tahun 2020 nanti, terkait perlengkapan personel semua akan disiapkan 100 persen.” pungkas Kapolda.

AKBP Andjas Adi Permana, S.IK. Dipercaya untuk menjadi Kapolres Bengkulu Tengah berdasarkan surat telegram Nomor: ST/3234/XII/KEP./2019 tanggal 6 Desember 2019. AKBP Andjas Adi Permana sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Bengkulu.

Untuk diketahui, Polres Bengkulu Tengah sebagaimana direncanakan akan mulai beroperasi Bulan Desember 2019 ini. Diketahui, Mapolres Bengkulu Tengah berlokasi di Desa Ujung Karang Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah.

Polres Bengkulu Tengah membawahi beberapa Polsek, yakni Polsek Pondok Kelapa, Polsek Talang Empat, Polsek Pagar Jati, Polsek Taba Penanjung dan Polsek Karang Tinggi.

Peresmian Polres Bengkulu Tengah dihadiri oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Bupati Bengkulu Tengah Dr Ferry Ramli, Bupati Kaur Gusril Pausi dan Forkopimda serta undangan. [Mario]