PedomanBengkulu.com, Seluma – Sebanyak tiga orang peserta seleksi panitia pengawas kecamatan (Panwascam) Kabupaten Seluma dipastikan tidak lolos dan tidak akan mengikuti tahapan lanjutan seleksi. Ini karena tiga orang tersebut tidak hadir dalam sesi pertama Computer Assisted Test (CAT) yang dilaksanakan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Seluma.

“Yang tidak hadir dalam pelaksanaan tes CAT yang sudah ditentukan jadwalnya, tidak kami beri kesempatan lagi, dan tidak lulus ke tahap berikutnya” jelas Ketua Bawaslu Kabupaten Seluma, Yefrizal.

Pelaksanaan CAT dilakukan Bawaslu Seluma dengan didampingi Bawaslu Provinsi Bengkulu, di SMA Negeri 1 Seluma yang beralamatkan di Kelurahan Lubuk Kebur. Tes diikuti 183 peserta, yang dibagi dalam empat sesi.

“Tes dengan sistem CAT hari ini kami lakukan dengan diikuti 183 orang yang sudah mendaftar” jelas Yefrizal.

Sementara itu usai pelaksanaan tes CAT langsung dilakukan tahapan seleksi wawancara, khusus peserta yang mendaftar panwascam wilayah kecamatan Sukaraja dan Seluma Timur. Sedangkan sisanya akan dilakukan pada hari sabtu mendatang.

Adapun pelaksanaan seleksi Panwascam memang dilakukan di bulan Desember, lebih cepat dari jadwal pelaksanaan perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum. Ini karena pelaksaan pemilihan PPK akan diawasi oleh Panwascam. [IT2006]