PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Sat Reskrim Polres Rejang Lebong hingga saat ini masih menetapkan 1 orang tersangka dalam kasus pembunuhan Hj Kartini Warga Kelurahan Sukaraja Kecamatan Curup Timur. Untuk 2 orang saksi yang diamankan Polres masih didalami perannya terkait pembunuhan yang terjadi Selasa (16/12/2019). Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK.

“Sampai sekarang baru 1 Orang yang kita tetapkan sebagai tersangka yakni EK (30), sedangkan RI dan ED masih sebagai saksi dan masih kita perdalam,” kata Kapolres, Senin (23/12/2019).

Ditambahkan Kapolres, pihaknya masih terus mengembangkan kasus pembunuhan tersebut.

“Kita akan mencari bukti tambahan, apakah ini pelaku tunggal atau ada pelaku lain yang ikut melakukan. Untuk EK ini, ia yang melakukan pemukulan terhadap korban, Kita masih mencari siapa yang menjadi pelaku luka sajam pada korban,” kata Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan bahwa pihaknya masih terus mengembangkan dari pemerisaan saksi, apakah akan berkembang terhadap calon tersangka lainnya.

“Kita masih mengembangkan apakah ini tunggal atau ada tersangaka lain atau kita menaikan status saksi maka akan kita sampaikan ke media. Kita minta agar rekan media bersabar, kalau ada perkembangan pasti kita sampaikan dengan melakukan presrillis,” kata kapolres.

Sejauh ini lanjut kapolres, peristiwa pembunuhan terhadap Hj Kartini motifnya masih pencurian dengan kekerasan seperti diatur dalam pasal 365 KUHP.

“Dari olah TKP yang kita lakukan, peristiwa ini adalah pencurian dengan kekerasan dan pelaku dan korban diperkirakan saling mengenal, karena dalam peristiwa ini rumah korban baik jendela maupun pintu tidak ada yang rusak,” pungkas Kapolres. [Julkifli Sembiring]