Pedomanbengkulu.com, Bengkulu – penyelamat kantor Basarnas Bengkulu mengirim 10 orang untuk membantu upaya penyelamatan, atas insiden kecelakaan yang dialami Sriwijaya express yang mengalami kecelakaan di Kota Pagaralam Provinsi Sumatera Selatan. 10 Personil berasal dari Kantor Basarnas Bengkulu dan Pos Unit Manna Bengkulu Selatan.

Tim yang dikirim menggunakan peralatan penyelamatan dan menyelam lengkap, agar bisa menembus medan lokasi yang cukup sulit karena berada di lokasi jurang.

“Basarnas Bengkulu telah menurukan 10 personil dari pos unit Manna 5 orang dan 5 orang dari Kansar Bengkulu untuk membantu evakuasi korban Kecelakaan Bis Sriwijaya tujuan Bengkulu – Palembang” rilis informasi resmi dari Basarnas Bengkulu.

Dari 10 orang yang dikirim, diantaranya merupakan penyelam, agar bisa mengevakuasi korban yang masih berada didalam bus, didalam sungai.

“Tim menurunkan 4 penyelam, menggunakan alat selam” jelas rilis Basarnas.

Adapun informasi terbaru dari lokasi pencarian, jumlah korban meninggal dunia sudah mencapai 25 orang. Sementara untuk korban selamat berjumlah 13 orang. Kecelakaan bus Sriwijaya yang ditumpangi warga Bengkulu dan Sumatera Selatan ini, terjadi di jurang liku lematang desa Prahu kecamatan Dempo Selatan Kota Pagaralam, Sumatera Selatan sekitar pukul 23.15 senin (23/12/2019) malam. [IT2006]