PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, Polres Bengkulu Utara melaunching aplikasi berbasis online yakni “Sistem Informasi Sebagai Aplikasi Untuk Memberikan Bantuan” (SISAMBAN), bertempat di Ruang Comand Center Polres BU, Kamis (19/12/2019).

Kegiatan launching Aplikasi SISAMBAN tersebut langsung di pimpin oleh Kapolres Bengkulu Utara yang lama AKBP Ariefaldi Warganegara SH, SIK, MM. Kemudian diserahterimakan kepada Kapolres Bengkulu Utara yang baru AKBP Anton Setyo Hartanto SIK. MH.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Anton Setyo Hartanto mengatakan, Aplikasi SISAMBAN adalah inovasi dari Polres Bengkulu Utara yang memanfaatkan era digital. Sekaligus untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“SISAMBAN yang merupakan aplikasi online, untuk memberikan layanan maksimal kepada masyarakat yang membutuhkan pengaduan, layanan dan informasi kepolisian,” kata Kapolres Anton.

Kapolres menjelaskan, Aplikasi SISAMBAN akan memudahkan setiap masyarakat yang ingin berkomunikasi, apalagi disaat membutuhkan bantuan pihak kepolisian. Dengan layanan berupa pengaduan secara online ataupun “Panic Button” jika masyarakat dalam keadaan darurat dan membutuhkan bantuan kepolisian.

“Melalui aplikasi ini juga masyarakat bisa gunakan untuk pembuatan laporan kehilangan, SKCK Online dan SIM Online. Bahkan aplikasi ini juga akan membagikan informasi dan berita-berita kepolisian yang ter-update,” jelasnya.

Pantauan PedomanBengkulu.com, dalam acara launching Aplikasi SISAMBAN juga dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara, Ketua DPRD Bengkulu Utara, Dandim 0423 BU, Kajari Bengkulu Utara, Ketua Pengadilan Bengkulu Utara, Kepala Lapas kelas II B Bengkulu Utara. Selanjutnya sejumlah SKPD yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara.[Sugeng]