Ketua DPC PKB Rejang Lebong Sanusi Pane

PedomanBengkulu.com Rejang Lebong – Partai Kebangkitan Bangsa Rejang Lebong, Selasa (4/12/2019), resmi menutup proses penjaringan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Rejang Lebong tahun 2020. Diungkapkan ketua DPC PKB RL Sanusi Pane, selama peroses penjaringan tercatat 6 kandidat yang mendaftar yakni 5 calon Bupati dan 1 calon Wakil Bupati.

“Untuk calon Bupati yang resmi mendaftar ke PKB yakni M Fikri, Susilawati, Abu Bakar, Fatrolazi dan Robiansyah. Sedangkan untuk calon wakil bupati yakni Ruswan Ys yang berpasangan dengan Susilawati,” Kata Sanusi.

Ditambahkan Sanusi, tahapan selanjutnya yang dilakukan PKB yakni melakukan verifikasi berkas berkas seluruh kandidat yang yelah resmi terdaftar.

“Kita juga akan melakukan pendalaman visi misi masing-masing kandidat, namun untuk waktunya masih menunggu instruksi dari DPP termasuk apakah dilakukan oleh tim kabupaten atau langsung diambil alih DPP atau DPW. Tahapan ini kemungkinan akan dilakukan pertengahan bulan ini,” kata Sanusi.

Dikonfimasi terkait rencana koalisi dengan partai lain, Sanusi mengatakan pihaknya terbuka dengan semua partai dan hingga saat ini tetap menjalin komunikasi

“Tentunya kita harus berkolasi untuk mengusung kandidat dalam pilkada karena kursi minimal untuk mengusung yakni 6 nah kita hanya memiliki 2 kursi. Komunikasi dengan seluruh partai tetap kita jalin dan kolasi masih terbuka untuk seluruh partai,” tutup Sanusi. [Julkifli Sembiring]