Pembagian Bantuan Operasional (BOp) di Kelurahan Cempaka Permai Kecamatan Gading Cempaka, pada Kamis (26/12/2019).

PedomanBengkulu.com, Kota Bengkulu – Wali Kota Bengkulu H Helmi Hasan terus berupaya meningkatkan kinerja pemerintahan ditingkat Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) dalam menyukseskan program pembangunan.

Hal ini disampaikan saat pembagian Bantuan Operasional (BOp) di Kelurahan Cempaka Permai Kecamatan Gading Cempaka, pada Kamis (26/12/2019).

Helmi Hasan dalam sambutannya mengatakan, sinergitas yang selama ini dibangun Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dengan RT-RW kiranya dapat terus ditingkatkan.

“Sinergitas ini ditingkatkan dengan cara saling kontrol, serta tidak lepas dari pengawasan masyarakat disetiap program-program pembangunan yang sedang berjalan, sesuai dengan harapan masyarakat dan RT/RW,” katanya.

Helmi juga menambahkan, saat ini sudah berjalan 1000 titik lampu jalan dengan harapan tidak ada lagi jalan dan gang di RT/RW yang gelap, serta berdampak ketidak nyamanan masyarakat.

“Dengan demikian aktivitas masyarakat serta kegiatan keagamaan tidak terganggu walaupun gelapnya malam,” sampainya.

Tidak hanya itu saja kata Helmi Hasan, kita sedang mempersiapkam Klinik yang pratama di Jakarta dengan fasilitas dokter dan 3 ambulance untuk transportasi ke bandara serta tanpa di pungut biaya (gratis tanpa biaya, red) .

“Nantinya warga kota Bengkulu yang ingin berobat ke Jakarta, insya allah tetap ter layani, Inilah bentuk komitmen Pemkot Bengkulu untuk menghadirkan kebahagiaan ditengah-tengah masyarakat” ucapnya.

Ia menambahkan, itu semua tidak bisa terwujud tanpa dukungan masyarakat serta RT RW Linmas dan Ketua adat. Mari kita bergandengan menuju kota yang religius dan kebahagian.

“Dedikasi kita semua ini, Mudah-mudahan dapat bernilai kebaikan bagi masyarakat kota Bengkulu juga di akhirat nanti,” tambahnya.

Selain itu, Helmi menambahkan, melalui pemberdayaan RT-RW, Linmas dan Ketua Adat hendaknya bisa saling bahu membahu menyukseskan program Kota Bengkulu religius dan bahagia. [Soprian]