Tampak Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi saat pelepasan Jenazah Wina di RS Bhayangkara

PedomanBengkulu.com, Kota Bengkulu — Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menghadiri pelepasan jenazah Wina Mardiani Mahasiswi Universitas Negeri Bengkulu (UNIB) dari pihak RS Bhayangkara kepada pihak keluarga di RS Bhayangkara Kota Bengkulu, Senin (9/12/2019).

Disitu, Dedy Wahyudi menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Bengkulu turut berduka cita dan belasungkawa atas meninggalnya almarhumah.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Bengkulu ikut berbelasungkawa. Bapak Walikota menyampaikan berbelasungkwa dan kami hadir disini atasmana Pemerintah Kota Bengkulu karena kejadiannya di Kota Bengkulu. Kota Bengkulu telah memproklamirkan Kota Bengkulu yang religius dan bahagia. Tetapi tantangan kita hari ini ada salah satu warganya yang melakukan tindakan keji yang melakukan pembunuhan terhadap keluarga kami Wina. Oleh karena itu, mari sama-sama kita doakan Wina ini orang baik beliau meninggal dalam keadaan khusnul khotimah,” ujar Dedy.

Dedy, menghimbau kepada seluruh anggota keluarga korban untuk tetap bersabar dan menyerahkan kasus tersebut kepada pihak kepolisian untuk menuntaskannya.

“Jangan sampai melakukan tindakan-tindakan sendiri karena itu akan tetap merugikan keluarga besar kita. Dan kita-kita berdoa pelaku segera ditangkap, pelaku harus diberikan hukuman yang setimpal. Karena telah menghilangkan nyawa anak manusia yang solehah yang baik, yang pintar di kampusnya,” jelas Dedy.

Atas musibah tersebut, sambung Dedy, Pemerintah Kota Bengkulu dan seluruh masyarakatnya turut berduka cita karena berita kejadian tersebut tersebar tidak hanya di lokal tapi hingga nasional.

“Seorang gadis yang solehah, baik tetapi mendapatkan perlakuan yang sangat keji dari pelaku. Oleh karena itu mari kita sama-sama melepaskan jenazah ini, beliau orang baik, kita doakan semuanya diberikan ketabahan iman,” terang Dedy. [Anto]