Kasi Haji Muhammad Nassir

PedomanBengkulu.com, Kaur – Setelah pengurusan Paspor terhadap 89 calon Jemaah Haji Kaur selesai, maka hari ini Selasa (28/1/2020), 102 dari 108 calon Jemaah Haji asal Kaur telah memiliki Paspor dan tersisa 6 jemaah lagi yang belum. Hal itu di katakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Melalui Kasi Haji Muhammad Nassir di ruang kerjanya.

“Alhamdulillah hampir semua jemaah calon haji Kaur telah memiliki paspor semua dan tersisa 6 jemaah lagi dan dalam waktu dekat ini kita selesaikan,” ungkap M.Naasir.

Lanjutnya, keenam jemaah yang belum memiliki Paspor itu di karenakan yang bersangkutan belum menyerahkan persyaratan. Dan saat ini, ungkapnya, jemaah sedang disibukan dengan mengikuti kegiatan.

“Saat ini para jemaah lagi mengikuti rentetan kegiatan yang dilaksanakan oleh Kemenag Kaur dan saat ini jemaah tengah mengikuti manasik haji tingkat kabupaten,” jelas M. Nassir.

Kemudian, dalam waktu dekat ini pihak Kementerian Agama Kabupaten Kaur akan melaksanakan atau mengikuti tes Tim Pembimbing Ibadah haji Indonesia (TPIH) dan tes petugas transportasi yang biasa bertugas di bandara-bandara dari waktu pemberangkatan hingga pemulangan dan kedua tes itu akan di lakukan dengan sistem CAT atau online. [Sirat]