Sekretaris Daerah Kabupaten Kaur Nandar Munadi MSi membuka acara manasik haji bagi ke 108 calon jemaah haji Kaur tahun 2020 ini di Masjid Agung Al Kahfi Bintuhan pada Kamis (23/1/2020).

PedomanBengkulu.com, Kaur – Bupati Kaur Gusril Pausi MAP melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Kaur Nandar Munadi MSi membuka acara manasik haji bagi ke 108 calon jemaah haji Kaur tahun 2020 ini di Masjid Agung Al Kahfi Bintuhan pada Kamis (23/1/2020).

Nandar Munadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa berangkat haji adalah betul-betul rahmat dari Allah karena tidak semua umat mendapatkan kesempatan.

“Berangkat ke tanah suci Mekkah adalah Rahmad dari Allah subhanahu wa ta’ala karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan. Saya juga berpesan agar meluruskan niat semata mata karena Allah serta perbanyak doa selama melaksanakan ibadah,” demikian Nandar mengatakan.

Nandar juga menyampaikan pesan Bupati kepada seluruh jamaah agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan manasik yang dilaksanakan oleh kantor Kemenag Kaur di ikuti dengan baik agar selama melaksanakan ibadah haji nanti betul-betul dapat dilaksanakan dengan baik.

Sementara itu kepala kantor Kemenag Kaur Zainal Abidin mengatakan kegiatan manasik haji ini akan dilaksanakan sebanyak 9 kali pertemuan yang dilakukan setiap 2 minggu sekali.

“Manasik kali ini kita laksanakan dengan memperbanyak praktek agar lebih cepat di mengerti oleh calon jemaah karena di antara jemaah ada yang telah berusia uzur dan yang paling tua berumur 79 tahun,” demikian Zainal Abidin mengatakan.

Pada pembukaan itu juga dihadiri pihak Dinas Kesehatan untuk dilakukan Istito’ah Kesehatan.

Sedangkan manasik haji Kaur tahun ini akan dilaksanakan hingga Kamis 18 Juni 2020. [Sirat]