PedomanBengkulu.com, Lebong – Terhitung sampai Kamis (23/1/2020), baru satu pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati jalur perseorangan, yang telah menyerahkan mandat petugas penghubung atau Leassion Officer (LO) dan operator sistem informasi pencalonan (Silon) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebong. Yakni utusan dari pasangan Armansyah Mursalin-Zamzami Zubair. Untuk itu, kepada setiap pasangan kandidat yang ingin maju lewat jalur perseorangan, dihimbau untuk segera mendaftarkan LO dan operator Sikon ke KPU Lebong.

Diketahui jadwal tahapan penyerahan dukungan bakal pasangan calon perseorangan dimulai tanggal 19 hingga 23 Februari 2020 mendatang. Oleh karena itu, bagi warga yang berniat maju Pilkada Lebong 2020 melalui jalur perseorangan, diharapkan segera menyampaikan surat mandat untuk LO dan operator Silon ke KPU Lebong.

“KPU Lebong sudah melakukan sosialisasi dan bimtek silon pada 19 Desember 2019 lalu. Saat itu kita umumkan undangan terbuka, yang mengikuti acara itu hanya tim dari bakal calon Armansyah-Zamzami,” ungkap Ketua Divisi Teknis Penyelenggara KPU Lebong Yoki Setiawan, S.Sos kepada PedomanBengkulu.com, Kamis (23/1/2020) sore.

Dikatakan Yoki, jika ada balon Bupati dan Wakil Bupati jalur perseorangan menyerahkan mandat LO dan operator, maka KPU Lebong akan memberikan sosialisasi pencalonan perseorangan dan Bimtek kepada operator tersebut. Hal itu dikarenakan, operator Silon setiap bakal calon akan mendapatkan username aplikasi Silon. Karena setiap bakal calon wajib menginput beberapa data dukungan ke aplikasi Silon.

“Kami siap memberikan penjelasan terkait regulasi atau melayani konsultasi silon.Silakan datang ke helpdesk pencalonan KPU Lebong,” tukas pria yang 10 tahun sebagai jurnalis ini. [Supriyadi]