PedomanBengkulu.com, Kota Bengkulu – Tahap demi tahap yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu dalam perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sudah dilakukan. Berdasarkan data terakhir yang dihimpun dari KPU Kota Bengkulu sebanyak 429 orang pelamar telah mengembalikan berkas pendaftaran.

Ketua KPU Kota Bengkulu, Martawansyah mengatakan, dari 429 pelamar terdapat 31 orang yang tidak memenuhi syarat (TMS).

“Artinya yang lulus seleksi administrasi PPK Kota Bengkulu itu sebanyak 398 orang. Sisanya tidak lulus karena tidak memenuhi syarat (TMS),” kata Martawansyah, Selasa (28/01/2020).

Sementara Komisioner KPU Kota, Anggi Stephensent mengatakan, 31 pelamar yang dinyatakan tidak lulus tersebut dikarenakan kurangnya berkas persyaratan sehingga tidak lolos di tahap administrasi.

“Itu sebagian besar yang tidak lulus karena berkasnya kurang, ada juga yang setelah kita teliti terlibat di partai politik,” kata Anggi.

Lanjutnya, bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, silahkan mengambil nomor ujian untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

“Bagi peserta yang lulus silahkan datang di Sekretariat KPU Kota Bengkulu, Jalan WR Supratman Kelurahan Bentiring Permai, Kecamatan Muara Bangkahulu tanggal 28 hingga 29 Januari 2020,” imbuhnya.

Bagi peserta yang lulus administrasi serta melanjutkan Tes tertulis akan digelar pada hari Kamis, 30 Januari 2020 di Kampus IAIN Bengkulu Gedung Sains dan Teknologi, Jalan Raden Fatah, Pagar Dewa Kecamatan Selebar Kota Bengkulu. [Soprian]

Berikut adalah nama-nama pelamar yang lulus seleksi administrasi dan melanjutkan ketahap selanjutnya.

PENGUMUMAN-P-P-K-2020