PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Fatmawati Bengkulu memperkirakan hujan lebat disertai petir mengguyur beberapa wilayah di Provinsi Bengkulu jelang Imlek dan masih terjadi hingga sepekan ke depan, Jumat (24/1/2020).

Hal ini disampaikan oleh Kepala BMKG Stasiun Fatmawati Bengkulu Warjono. Ia mengatakan, titik yang akan terjadi hujan lebat yaitu di Bengkulu Tengah, Bengkulu Utara, Kabupaten Lebong dan diprediksi akan terjadi pada sore hari, di kawasan Bengkulu.

“Hingga besok, saat Imlek Bengkulu berpotensi hujan lebat disertai angin kencang, kilat atau petir,” ujarnya, Jum’at (24/1/2020).

“Berdasarkan kondisi tersebut, BMKG memprakirakan dalam periode sepekan ke depan, curah hujan dengan intensitas lebat, yang dapat disertai kilat dan petir,” tambahnya.

Untuk wilayah di Bengkulu, jelasnya, yang sangat berpotensi hujan lebat disertai angin kencang, kilat dan petir yakni di Kabupaten Seluma, Kabupaten Bengkulu Selatan, Kabupaten Kaur, Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Kepahiang, dan Kabupaten Rejang Lebong, hingga Kabupaten Lebong.

“Untuk Kota Bengkulu hujan akan mengguyuri mulai pada Jum’at sore hari ini hingga tanggal 26 Januari 2020 mendatang,” tutupnya. [Soprian]