PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan tahun 2020 yang diawali di Kecamatan Marga Sakti Seblat (MSS) dihadiri oleh Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian, Senin (20/01/2020).

Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian mengatakan, dibidang kesehatan, pendidikan, pembangunan religius, pembangunan pemberdayaan, dan sumber daya manusianya merupakan skala prioritas yang dapat dijadikan aspek supaya pembangunan merata.

“Lima aspek itulah yang mejadi skala prioritas untuk dapat di jadikan aspek, sehingga pembangunan dapat dilaksanakan secara merata,” ungkap Bupati Mian.

Bupati Mian juga memberikan aspirasi kepada Forum Kepala Desa MSS yang telah melaksanakan serapan anggaran tahun 2019. Ia harap apa yang di rencanakan di musrenbangdes dapat menukik kemanfaatannya untuk masyarakat banyak.

“Saya memberikan aspirasi kepada Forum Kepala Desa MSS dan semoga apa yang direncakan dapat berjalan maksimal,” ungkapnya.

Sementara, Camat Marga Sakti Seblat (MSS) Milono, S.Sos. SKM. MM mengatakan, piahknya telah melaksanakan Musrenbang tingkat desa dan usulan prioritasnya akan di sampaikan di musrenbang tingkat kecamatan, Senin (20/1/2020).

“Usulan dan aspirasi dari warga masyarakat yang telah melalui Rembug Desa sebelumnya sangatlah variatif dan positif dalam membangun di lingkungan Kecamatan MSS, untuk itu pada kesempatan ini apa-apa yang menjadi prioritas akan dibahas dalam Musrenbang Kecamatan pada hari ini,” tuturnya.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk selalu bekerjasama dan berkoordinasi dalam melaksanakan pembangunan.

Turut hadir dalam acara Musrenbangcam MSS tersebut yakni Bupati Bengkululu Utara, DPUPR Bengkululu Utara, DPRD Bengkululu Utara, Camat MSS, dan Kades se-Kecamatan MSS. [Sugeng]