Tersangka

PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Ratu Agung Kota Bengkulu menangkap dua orang pemuda yakni RL dan DW. Kedua pemuda pengangguran tersebut ditangkap lantaran diduga telah melakukan pemerasan terhadap korban di kawasan Taman Pasir Putih Pantai Panjang Kota Bengkulu pada 11 Januari 2020 sekira pukul 20.00 WIB.

Selain melakukan pemerasan terhadap korban, tersangka juga menusuk korban dibagian lengan dengan menggunakan senjata tajam (sajam) jenis pisau.

Kapolsek Ratu Agung Iptu Fajri Ameli Putra, STK, SIK di Mapolsek Ratu Agung, Senin (13/1/2020) mengatakan, kedua tersangka diamankan di tempat yang berbeda. Tersangka DW diamankan oleh warga setempat sedangkan tersangka RL diamankan di kediamannya di Kelurahan Sawah Lebar Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu.

Modus operandinya, kedua tersangka mendatangi korban dan temannya yang pada saat itu sedang duduk main Game di sekitaran Pasir Putih Pantai Panjang. Kemudian kedua tersangka meminta uang keamanan kepada korban masing-masing 5 ribu rupiah. Setelah melakukan dugaan pemerasan tersebut, tersangka mengancam korban dengan menggunakan gunting yang sudah dimodifikasi menjadi pisau.

“Tersangka sempat mengancam, salah satu korban berdiri dan mendapatkan satu tusukan dari tersangka RL di tangan bagian kiri. Setelah melakukan penusukan tersangka langsung pergi,” kata Fajri Ameli Putra, Senin (13/1/2020).

Fajri Ameli Putra, korban sudah melakukan pengobatan terhadap luka tusuk yang dideritanya dan setelah itu melapor ke Polsek Ratu Agung. Sementara kedua tersangka masih dalam pengembangan untuk mengetahui mereka residivis kasus atau bukan dan hingga kini belum ada informasi lebih lanjut.

“Untuk sementara informasi yang kami terima sampai saat ini baru kejadian yang pertama, tetapi kami masih melakukan pemantauan dan pengawasan khususnya di wilayah Pasir Putih Pantai Panjang,” ungkap Fajri Ameli Putra.

Fajri Ameli Putra menegaskan, pengawasan dan pemantauan tersebut merupakan atensi berdasarkan perintah pimpinan terkhusus pada hari libur.

Fajri Ameli Putra menghimbau kepada masyarakat yang berlibur atau berkunjung dikawasan Taman Pasir Putih Pantai Panjang jika mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan seperti pemerasan untuk melapor ke Anggota Polsek Ratu Agung yang Stanbuy dilokasi.

“Kedua tersangka kita kenakan pasal 368 KUHP tentang pemerasan dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara,” jelas Fajri Ameli Putra. [Anto]