Pembimbing rombongan Duta Hadits edisi pertama, Syafril Basarudin.

PedomanBengkulu.com, Kota Bengkulu – Syafril Basarudin selaku pembimbing rombongan Duta Hadits edisi pertama mengatakan sangat senang dengan adanya pelatihan menghafal hadits ini. Ia mendukung program yang di jalankan Walikota Bengkulu Helmi Hasan untuk terus menggaungkan serta menyukseskan hafalan hadits diberbagai penjuru. Hal ini disampaikannya saat mendampingi para peserta penghafal hadits di Masjid Agung At-Taqwa, Minggu (19/01/2020).

Ia menyampaikan, Alhamdulilah antusias masyarakat cukup banyak untuk datang menghafal hadits dengan peserta kurang lebih berjumlah 50 terdiri dari ibu-ibu dan anak-anak yang bersemangat menghafal hadits yang dibimbing Ustadz Saeed Kamyabi.

“Seluruh masyarakat kota Bengkulu ditargetkan bisa hafal hadits minimal 40 hadits seperti yang telah di targetkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu untuk mensukseskan kota Bengkulu Kota Hadits supaya kota Bengkulu selalu diberi keberkahan,” sampainya.

Ia juga mengajak masyarakat kota Bengkulu untuk terus menggaungkan hadits seperti arahan yang diberikan oleh Walikota Bengkulu Helmi dengan mengikuti pelatihan rutin ini nantinya.

Ia berharap dengan adanya pelatihan ini semua masyarakat kota Bengkulu bisa hafal hadits dan terus mengamalkannya dengan harapan masuk surga bersama Rasulullah Nabi Muhammad SAW nantinya.

Sementara itu, Salah satu peserta penghafal hadits Lieony (14) mengucapkan rasa terimakasih terhadap Walikota Bengkulu Helmi Hasan dengan di gelarnya pelatihan menghafal hadits ini secara rutin untuk mensukseskan kota Bengkulu Kota Hadits.

“Saya bangga bisa belajar hadits dihadapan Walikota Bengkulu, langsung dibimbing olehnya dengan menyetor hafalan 40 hadits yang saya hafal baru seminggu membuat diri saya senang,” ungkapnya. [Soprian/Rilis]