PedomanBengkulu.com, Seluma — Gubenur Provinsi Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah meminta Karang Taruna tingkat Desa yang ada di seluruh Provinsi Bengkulu dikembangkan, karena bisa dijadikan forum bagi pemuda-pemuda untuk kegiatan-kegiatan yang positif.

Hal ini disampaikan Gubernur dalam pembukaan Open Tournamen Sepak Bola Pagar Agung Cup sekaligus HUT Karang Taruna ke 1 tahun 2020 Desa Pagar Agung Kecamatan Seluma Barat Kabupaten Seluma, Sabtu (18/1/2020).

“Ini juga bisa dijadikan forum silaturahmi sehingga masyarakat dan pemuda Desa itu lebih kepada kegiatan positif. Jadi pertandingan menjadi media silaturahmi, tempat hiburan membangun komunikasi, keakraban, ada kepedulian satu sama lain, saling kenal, dan itulah yang terpenting. Dan Karang Taruna bisa menjadi media seperti itu,” kata Rohidin Mersyah.

Rohidin Mersyah, melalui kegiatan olahraga potensi atau kemampuan yang dimiliki para pemuda dapat diasah dan ditingkatkan kreatifitas dan prestasinya mulai dari tingkat Desa, Kecamatan hingga Kabupaten, bahkan Provinsi Bengkulu. Rohidin Mersyah mengungkapkan bangga dengan turnamen sepak bola di Desa Pagar Agung Kecamatan Seluma Barat Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu tersebut.

“Kalau semua karang taruna Desa, Kecamatan tumbuh berkembang, kemudian dibina oleh organisasi yang sehat dan produktif saya kira Karang Taruna Kabupaten nanti juga akan kuat sehingga Karang Taruna Provinsi akan lebih kuat kalau semuanya bersinergi,” ungkap Rohidin Mersyah.

Tournamen Sepak Bola Pagar Agung Cup yang dilaksanakan di Lapangan Desa Pagar Agung Kecamatan Seluma Barat Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu dibuka langsung oleh Rohidin Mersyah dengan ditandai penendangan bola ke gawang oleh beliau. [Anto]