Wakil Walikota Dedy Wahyudi saat berdialog dengan pedagang Pantai Panjang saat ia bersama jajaran melakukan pengecekan kebersihan dan keindahan destinasi andalan Bengkulu Ini, Jumat (24/1/2020).

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pemerintahan Kota (Pemkot) Bengkulu beserta ASN dan OPD hari ini, Jum’at (24/01) mulai bergerak melakukan aksi bersih-bersih Pantai Panjang dari Pantai Pasir Putih sampai Hutan Cemara Bengkulu.

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, SE. MM dengan menggunakan sepeda motor gedenya berkeliling langsung ke setiap lahan-lahan ASN dan OPD untuk memberikan arahan supaya lahan yang dikelola terlihat bersih dan enak dipandang mata.

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengatakan, aksi bersih ini wujud sikap dari Pemkot dalam pengambil alihan kawasan Pantai Panjang.

“Aksi bersih ini akan rutin kita lakukan agar kawasan Pantai Panjang ini tetap terjaga kebersihan dan keindahannya,” ucapnya.

Ia juga mengimbau, seluruh OPD yang diberi kaplingan agar bisa terus menjaga kebersihan serta tetap berkoordinasi dengan para pedagang agar menjadikan kawasan Pantai Panjang ini tetap rapi, bersih, dan nyaman.

“Para pedagang harus kita bina agar taat peraturan. Salah satunya dengan meletakan sampah di bak dengan menggunakan karung agar dengan mudah untuk mengambilnya,” katanya.

“Nanti juga akan kita ingatkan kepada pedagang untuk tidak menjual minuman yang dilarang dan tidak melakukan prostitusi,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk mewujudkan sinergitas ini, diiminta kepada seluruh OPD untuk membelikan karung untuk pedagang. Setiap 1 pedangan diberikan 2 karung guna pengumpulan sampah agar sampah tidak berserakan dimana-mana.

“Nanti didata agar tahu berapa pedagang yang akan diberikan karung, apabila pedagang tidak mengikuti peraturan segerak tindak lanjuti,” tegasnya.

Ia juga menambahkan, nantinya aksi ini akan dilakukan penilaian. Sesudah melakukan kebersihan akan dinilai dengan kategori kebersihan dan kerapian.

“Untuk urusan kawasan Pantai Panjang itu urusan Pemkot. Apabila terdapat masalah, segera laporkan,” pungkasnya.

“Semoga langkah-langkah yang diambil oleh pemkot ini bisa terus menjaga kebersihan dan kelestarian pantai,” tutupnya. [Soprian]