PedomanBengkulu.com, Bengkulu kota – Pelatihan spektakuler tenaga pendidik untuk Paud dan TK dalam bidang mendongeng yang akan di gelar Wahana Surya pada tanggal 23 Febuari 2020 di sambut baik para peserta, ini terlihat tingginya jumlah peserta yang mendaftar melebihi target awal panitia penyelenggara sebanyak 200 peserta.

Kegiatan yang bertujuan memberikan keterampilan mendongeng kepada seluruh peserta yang akan dihadiri trainer nasional Deden Hms yang akrab di sapa Kang Deden ini owner dari Gurame, yang bertujuan semoga tenaga pengajar Paud dan TK yang ada di Bengkulu bisa mahir dalam mendongeng.

Trainer dari gurame sudah sangat berpengalaman, pria yang lahir 18 april 1980 ini menekuni bidang pelatihan yang menurutnya jadi ajang bersosialisasi yang sangat berhubungan sekali dengan latar belakang pendidikan yakni sebagai dosen STPI Bina Mulia Jogyakarta, motivator pendidikan, penulis, owner RaFun islamic school, owner sdit, konselir bina umat Jogyakarta, direktur motivation center, serta hipnoterapist.

“Pelatihan yang akan kita gelar nanti betujuan agar semakin banyak guru Paud dan TK yang semakin mahir dalam mendongeng kepada anak murid, dan dalam kegiatan nanti kita berikan aneka metode seperti aneka tepuk dan yel-yel, gerak dan lagu, motivasi guru on, trik membuka kelas dengan 6 aspek perkembangan,” jelas kang deden, Minggu (26/1/2020).

Hasil dari registrasi di panitia kegiatan, peserta sudah 200 orang yang sudah konfirmasi kembali baik dari Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Bengkulu Utara, dan beberapa Kabupaten lainnya.

Fasilitas bagi peserta yang disiapkan panitia yakni snack, makan siang, sertifikat, flying fox, dan peserta yang jauh dari lokasi bisa membuka comping ground.

“Ternyata peserta di Bengkulu sangat antusias sekali mengikuti pelatihan mendongeng ini karena terlihat dari jumlah peserta yang terus bertambah setiap harinya, untuk info selanjutnya bisa menghubungi Kak Uci dengan nomor hand phone 0852 0829 4747, Kak Yeyen 0896 0964 0452, Bunda Suharti 0812 1597 4349, setiap hari jam kerja ,” tutup Kang Deden. [Fey]