Bupati Kaur Gusril Pausi MAP saat memberikan bantuan baik kepada korban yang selamat maupun yang meninggal pada Rabu (22/1/2020).

PedomanBengkulu.com, Kaur – Begitu besar perhatian Bupati Kaur Gusril Pausi MAP atas musibah yang menimpa rakyatnya akibat putusnya jembatan di Padang Guci Hulu pada beberapa hari lalu,
dengan diberikannya bantuan baik kepada korban yang selamat maupun yang meninggal pada Rabu (22/1/2020).

Gusril di dampingi keluarga, Sekda dan beberapa pejabat pemerintah daerah langsung mengunjungi ke 10 rumah korban yang meninggal dan kediaman korban yang selamat dengan memberikan bantuan berupa uang duka.

“Musibah ini adalah duka kita bersama bukan hanya para korban yang merasakan tapi seluruh masyarakat Kaur juga merasakan. Bantuan yang kami berikan adalah sebagai tanda begitu besar kepedulian kami atas musibah yang kita alami ini juga mari bersama kita doakan bagi korban agar ditempatkan di tempat yang paling layak di surga-Nya,” Gusril menjelaskan.

Selain bagi korban yang meninggal korban yang selamat juga tidak luput dari perhatian Gusril di mana bagi korban yang selamat Gusril memberikan pengobatan gratis.

Pada kesempatan itu Gusril juga memerintahkan kepada OPD terkait agar memeriksa seluruh jembatan gantung yang ada di wilayah Kabupaten Kaur.

“Saya tidak ingin musibah ini terulang kembali untuk itu kepada instansi terkait saya perintahkan untuk mengecek seluruh jembatan terutama jembatan gantung yang ada di Kabupaten Kaur dan jika di temukan ada masalah segera di laporkan,” pungkas Gusril.

Pada kesempatan itu Gusril juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang terlibat dalam bahu membahu pencarian korban.

Sementara itu bantuan kepada korban selain dari Gusril saat ini terus berdatangan untuk itu atas nama Pemerintah Kabupaten Kaur Gusril Pausi mengucapkan terima kasih. [Sirat]