Pedomanbengkulu.com, Mukomuko – Warga Desa Pulai Payung Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko dihebohkan dengan beredarnya video penangkapan pelaku penculikan anak di media sosial Facebook, Minggu (26/1/2020).

Mendengar berita tersebut Polsek Mukomuko Selatan langsung mendatangi lokasi dan mengamankan pelaku yang disebut warga sebagai pelaku penculikan yang menyamar menjadi orang gila.

Bripka Benikno Aquino selaku Bhabinkamtibmas Desa Pulai Payung mengatakan melihat hebohnya postingan di media sosial Facebook tentang pelaku penculikan dirinya langsung ke tempat kejadian karena ditakutkan pelaku dihakimi massa.

“Mendengar kejadian itu kami langsung mendatangi tempat kejadian” ungkap Bripka Benikno kepada Pedomanbengkulu.com.

Setelah dilakukan pemeriksaan, yang diduga pelaku penculik anak yang menyamar sebagai orang gila tersebut ternyata memang orang gila dan bukan pelaku penculikan anak.

“Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata pelaku bukan penculik melainkan orang gila” ungkapnya.

Iptu K.A Simatupang .S.sos selaku Kapolsek Mukomuko Selatan mengimbau kepada masyarakat Kecamatan Ipuh untuk tidak percaya hoax dan tidak main tuduh menuduh sebelum ada bukti yang kuat. Dan selalu waspada terhadap penculikan anak.

“Saya mengimbau supaya masyarakat tidak mudah percaya dan selalu waspada untuk menjaga anaknya” pungkasnya. [Sugeng]