PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Kabar heboh yang beredar mengenai mahasiswa asal Bengkulu yang diduga terinfeksi virus Corona mendapat tanggapan dari Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menjelaskan bahwa, masyarakat Bengkulu tidak perlu khawatir mengenai virus Corona ini dan tidak perlu panik ataupun takut yang penting tetap harus waspada serta menjaga kebersihan.

Menurutnya, pasien yang dirawat di RS M Yunus itu belum dipastikan terkena virus corona. Masyarakat harus menunggu dari pihak yang berwajib untuk memastikan kebenarannya.

“Kita juga belum tahu pasti apakah ini terinfeksi corona virus, jadi kita tunggu diagnosa dari para dokter yang penting kita tidak perlu panik, tidak perlu takut namun kita tetap berhati-hati,” kata Rohidin.

Selain itu, gubernur menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga daya tahan tubuh untuk tetap menjaga kesehatan.

“Tetap tingkatkan daya tahan tubuh dengan cukup beristirahat, kemudian memakan-makanan yang bergizi dan ketika keluar rumah menggunakan masker serta kita tidak dulu kontak dengan orang – orang yang potensial terinteksi Virus Corona dari luar Provinsi Bengkulu,” tutup Rohidin.

Sebelumnya mahasiswa yang diduga terinfeksi itu, merupakan mahasiswa yang mengikuti pendidikan perkuliahan di China daerah Luso. Saat ini mahasiswa tersebut masih dalam penanganan tim khusus di Rumah Sakit M Yunus (RSMY) Bengkulu. [Mario]