Dempo Xler

Pedomanbengkulu.com, Kota Bengkulu – Sosok Wali Kota Bengkulu dua periode, Helmi Hasan disebut berpotensi menumbangakan Incumbent dalam Pemilihan Gubernur Bengkulu mendatang. Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, Sabtu (4/1/2020).

Dempo mengatakan, sampai saat ini sudah ada empat partai besar yang menyatakan kesiapan untuk mengusung Helmi Hasan menjadi Gubernur. Keempat partai tersebut adalah Partai Gerindra, Demokrat, Hanura dan Perindo.

Dukungan tersebut, kata Dempo bukan tanpa alasan, sebab keempat partai tersebut merujuk pada hasil survei bahwa sosok Helmi Hasan disebut sangat berpotensi mengalahkan incumbent di Pemilihan Gubernur (Pilgub) mendatang.

“Memang hari ini saya pribadi sudah dikontak empat partai besar, ada PDIP, Gerindra, Demokrat, Hanura dan Perindo yang menawarkan agar mereka mau mengusung Helmi hasan menjadi gubernur. Apa pertimbangan mereka? Bahwa hasil survei dari incumbent bahwa bang Helmi ini adalah sosok yang mampu mengalahkan incumbent,” kata Dempo.

Selain itu, kata Dempo, sosok Helmi Hasan adalah antitesa dari Incumbent. Helmi disebutnya sebagai sosok yang berhasil membangun Kota Bengkulu, sementara Rohidin gagal dalam menjalankan kepemimpinannya di Provinsi Bengkulu.

Dempo juga menyinggung, sejumlah kegagalan Rohidin terlihat mulai dari tunggakan pembayaran Tunjangan Tambahan Penghasilan (TPP) ASN pemprov hingga gagal bayar kepada kontraktor.

“Incumbent hari ini adalah sosok yang gagal. Kenapa? Hampir dua bulan TPP ASN tidak dibayarkan, kontraktor banyak yang protes karena tidak mampu dibayar melalui APBD. kemampuan gubernur sekarang itu kurang sekali. Akhirnya orang menemukan antitesis gubernur hari ini adalah Helmi Hasan. Helmi inilah antitesis rohidin mersyah,” jelas Dempo. [Medi]