Pedomanbengkulu.com, Rejang Lebong – Jajarana Polres Rejang Lebong, Jumat (10/1/2020) melaksanakan kegiatan penanaman pohon di seluruh Mapolsek. Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK sendiri memimpin langsung kegiatan penanaman di lahan calon Lokasi Mapolsek Curup Selatan yang terletak di Desa Watas Marga Kecamatan Curup Selatan. Adapun jenis tanaman yang ditanam tersebut yakni mangga, manggis, petai, nangka dan kayu bawang.

“Di lokasi calon lahan Mapolsek seluas lurang lebih 1/2 hektar ini kita menanam sebanyak 30 batang pohon yang menghasilkan buah. Kegiatan ini juga hari ini dilaksanakan di seluruh Mapolsek. Kegiatan ini merupakan perintah Presiden RI dan Kapolri,” kata Jeki usai melakukan penanaman.

Ditambahkan Kapolres, kegiatan penanaman pohon dilakukan bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan dan di masa depan dapat berguna untuk warga sekitar.

“Sengaja kita lakukan pencanangan kegiatan ini di Watas Marga ini karena di lokasi ini akan kita bangun Mapolsek Curup Selatan. Untuk pembangunannya sendiri, kita akan koordinasikan dengan Pemerintah Daerah, mudah-mudahan tahun ini bisa dilakukan Ground breaking dan pembangunan gedung pada tahun 2021. Sebelum ini terlaksana kita tanam dulu pohon dan harapan kita warga bisa ikut merawat dan nantinya hasil dari pohon ini bisa dinikmatai warga sekitar,” ujar Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan, pembangunan Mapolsek Curup Selatan ini menjadi salah satu prioritas Polres Rejang Lebong karena di kawasan perbatasan antara Rejang Lebong dengan Kepahiang belum ada Polsek.

“Kantor polisi terdekat di perbatasan ini yakni Mapolres, sedangkan Polseknya sendiri ada di Simpang Nangka, harapan kita dengan dibangunnya polsek ini, situasi kamtibmas bisa lebih ditingkatkan,” kata Kapolres.

Kegiatan penanaman Pohon di lokasi calon Maposek Curup selatan ini diikuti Kasdim 0409 Rejang Lebong, Bayangkari Polres Rejang Lebong, Pemerintah Kecamatan Curup selatan dan Pemerintah desa Watas Maraga, Lubuk Ubar serta tokoh masyarakat. Pengurus Bayangkari Cabang Rejang Lebong juga dalam kesempatan tersebut juga memberikan bantuan sembako kepada Lansia. [Julkifli Sembiring]