Ketua Satu KONI 1 Kaur Hopa Lara.

PedomanBengkulu.com, Kaur – Dalam rangka menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Bengkulu tahun 2020 ini Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kaur saat ini maksimalkan melakukan persiapan.

Menurut Ketua Satu KONI 1 Kaur Hopa Lara saat ini pihaknya juga tengah menyurati seluruh sekolah sekolah tingkat SLTA dan SLTP se Kabupaten Kaur terkait akan dilaksanakannya penyeleksian bagi atlet yang akan dikirim.

“Saat ini kami tengah menyurati pihak sekolah untuk seleksi yang akan dilaksanakan pada akhir Januari ini,” Hopa lara menerangkan di ruang kerjanya pada Selasa (21/1/2020).

POPDA ini, jelasnya, merupakan even yang dilaksanakan setiap 2 tahun sekali dengan persiapan yang maksimal dan diharapkan hasilnya akan memuaskan.

“Setelah dilakukan seleksi maka bagi atlet yang lulus langsung akan memasuki pemusatan latihan,” Hopa menambahkan.

Hopa juga menerangkan ada 4 cabang olah raga yang akan di seleksi di antaranya sepak bola, bola voly, sepak takraw dan pencak silat.

Kecuali silat pusat latihan akan di laksanakan di Kecamatan Kaur Utara.

Di kesempatan itu Hopa juga mengatakan bahwa tahun ini Kabupaten Kaur akan memiliki Gedung Olah Raga (GOR) standar nasional.

“Saat ini sedang dilakukan kajian teknisi pelaksanaan dan diharapkan April ini sudah dilakukan lelang pelaksana kegiatan,” demikian Hopa. [Sirat]